It's me...

It's me...
Dodot_Angel

Rabu, 14 Juli 2010

The Changcuters

img
arrBiography
Pakaian mereka serba ketat. Gaya rambut pun ditata layaknya pria gaul standar era 1970-an. Sementara liuk tubuh sang vokalis mengingatkan kita pada penyanyi asal Inggris Mick Jagger. Mereka adalah The Changcuters. Aksi mereka di panggung selalu mengejutkan, sehingga terasa fresh di antara grup musik pendatang baru yang kerap terjebak pada gaya tipikal.

Hampir semua personel band asal Bandung, Jawa Barat, ini memiliki kepribadan humoris. Tak heran mereka mudah merebut perhatian Changcut Rangers—sapaan untuk fans The Changcuters.

Nama The Changcuters tidak bermakna “jorok” atau berasal dari Bahasa Sunda yang berarti pakaian dalam pria seperti dugaan banyak orang. Melainkan berasal dari nama seorang sahabat, bernama Cahaya. Sehari-hari Cahaya dipanggil Cangcut. Menurut personel The Changcuters, Cangcut pintar melucu hingga mereka tergila-gila memuja dan menjadikannya nama band.

Secara resmi, The Changcuters berdiri pada 19 September 2004. Grup musik rock ini diawaki Mohammad Tria Ramadhani (vokal), Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal dan gitar), Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitar), Dipa Nandastra Hasibuan (bass), dan Erick Nindyoastomo (drum).

Album perdana The Changcuters bertajuk Mencoba Sukses dirilis pada pertengahan 2006 dan langsung membuat nama mereka dikenal luas. Baru setelah meneken kontrak dengan Sony BMG, dan merilis album kedua berjudul Mencoba Sukses Kembali nama mereka semakin melejit, menjadi salah satu band pendatang baru fenomenal.

Di belakang The Changcuters adalah Uki Peterpan. Ia terlibat sejak awal. Mulai dari proses membuat master, menggandakan kaset dan CD, jadwal studio rekaman, hingga menanggung biaya awal. Lewat Uki pulalah The Changcuters mampu menembus Sony BMG.

Sejumlah lagu dalam album kedua The Changcuters juga digunakan dalam soundtrack film yang mereka bintangi, The Tarix Jabrix. Film berseting di Kota Kembang ini semakin melambungkan popularitas The Changcuters.

arrDiscography
2006 - Mencoba Sukses
2008 - Mencoba Sukses Kembali
2009 - Misteri Kalajengking Hitam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar